Diduga Milik MH370, Puing Pesawat Kembali Ditemukan di Mauritius dan Mozambik

Kamis, 26 Mei 2016 - 19:35 WIB
Diduga Milik MH370, Puing Pesawat Kembali Ditemukan di Mauritius dan Mozambik
Diduga Milik MH370, Puing Pesawat Kembali Ditemukan di Mauritius dan Mozambik
A A A
SYDNEY - Menteri Transportasi Australi, Darren Chester mengatakan, telah ditemukan tiga potongan baru dari bagian pesawat di Mauritius dan di Mozambik. Potongan itu diduga bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang dua tahun lalu.

Chester menjelaskan, dua dari potongan baru itu ditemukan di Mauritius dan satu lainnya di Mozambik. "Pemerintah Malaysia belum menggunakan haknya untuk mengambil potongan tersebut," terang Chester seperti dikutip dari The Star, Kamis (26/5/2016).

"Namun seperti temuan potongan lainnya, pemerintah Malaysia akan mengatur pengumpulannya dan diharapkan akan dibawa ke Australia untuk pemeriksaan. Puing-puing yang menarik ini akan diperiksa oleh para ahli," imbuhnya tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Sebelumnya, telah ditemukan lima potongan pesawat dan diidentifikasi berasal dari pesawat Boeing 777 yang merupakan jenis pesawat dari Malaysia Airlines MH370. Kesemuanya ditemukan ribuan kilometer dari zona pencarian saat ini yaitu di lepas pantai Autralia Barat.

Hingga saat ini hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 masih menjadi misteri. Pesawat yang membawa 239 penumpan dan awak pesawat itu hilang pada Maret 2014 saat melakukan perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4650 seconds (0.1#10.140)