Rusia Kembangkan Mesin Roket Baru

Kamis, 26 Mei 2016 - 14:13 WIB
Rusia Kembangkan Mesin Roket Baru
Rusia Kembangkan Mesin Roket Baru
A A A
MOSKOW - Badan Antariksa Rusia, Roscosmos, dilaporkan tengah mengembangkan sebuah mesin roket generasi baru. Roscosmos mengembangkan mesin roket bertenaga plasma electrodeless generasi terbaru.

Dalam sebuah pernyataan, Roscosmos menuturkan, proyek pengembangan mesin roket generasi baru ini akan dilakukan bersama dengan Kurchatov Institute, Biro Desain Automatics Kimia Rusia (CADB).

"Proyek ini melibatkan pengembangan mesin generasi baru electrodeless plasma. Ini adalah mesin daya tinggi menggunakan bahan bakar dalam keadaan plasma," bunyi pernyataan Roscosmos, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (26/5).

"Ini memiliki efisiensi energi yang tinggi, kemampuan untuk menggunakan hampir semua jenis bahan bakar roket dan tenaga mesin hanya dibatasi oleh catu daya dari generator frekuensi tinggi," sambungnya.

Menurut Roscosmos, pelaksanaan ide-ide yang tergabung dalam proyek yang diusulkan ini akan menjadi mungkin karena kemajuan yang dibuat dalam studi proses fusi plasma, dalam pengembangan teknologi superkonduktor suhu tinggi dan komponen elektronik modern generator frekuensi tinggi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4531 seconds (0.1#10.140)