PBB Sebut Negosiasi Damai Yaman Hampir Berhasil

Rabu, 25 Mei 2016 - 17:18 WIB
PBB Sebut Negosiasi Damai Yaman Hampir Berhasil
PBB Sebut Negosiasi Damai Yaman Hampir Berhasil
A A A
NEW YORK - Utusan khusus PBB untuk perdamaian Yaman, Ould Cheikh Ahmed menuturkan, negosiasi damai Yaman yang berlangsung di Kuwait terus menunjukan tren positif. Dirinya menyebut, negosiasi ini sudah hampir mendekati titik keberhasilan.

Ahmed menuturkan, sudah semakin banyak hal yang disetujui oleh pihak-pihak yang bertikai di Yaman, yang merupakan perkembangan positif dalam negosiasi tersebut. Namun, dirinya juga menyebut semakin sedikitnya perbedaan, membuat negosiasi ini justru semakin mudah rusak dibanding sebelumnya.

"Kami sedang bergerak menuju pemahaman umum yang meliputi harapan dan visi dari kedua belah pihak yang bertikai," kata Ahmed, saat menyampaikan laporannya di depan anggota Dewan Keamanan (DK) PBB.

"Diskusi ini menjadi lebih sensitif dan perlahan-lahan membawa kita lebih dekat kepada perjanjian yang komprehensif," sambungnya, seperti dilansir Timeslive pada Rabu (25/5).

Dirinya menambahkan, saat ini proses negosiasi sedang berkutat pada masalah militer dan juga keamanan. Dimana, saat ini sedang disepakati rincian prosedur pergerakan dan penarikan mundur pasukan dari Yaman.

"Pembahasan berpusat pada berbagai masalah militer dan keamanan, termasuk penarikan dan pergerakan pasukan. Kami sekarang bekerja pada mengatasi berbagai kendala dan menangani rincian spesifik mekanisme implementasi," imbuhnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3558 seconds (0.1#10.140)