Netizen Malaysia Ledek Pemerkosaan dan Pembunuhan Enno

Rabu, 25 Mei 2016 - 08:37 WIB
Netizen Malaysia Ledek Pemerkosaan dan Pembunuhan Enno
Netizen Malaysia Ledek Pemerkosaan dan Pembunuhan Enno
A A A
PETALING JAYA - Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia (MCMC) sedang menyelidiki beberapa posting Facebook para netizen Malaysia yang diduga mengejek pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Enno Fahira, seorang pekerja pabrik di Tangerang, Indonesia.

Enno yang berusia 18 tahun ditemukan meninggal di kamar mes pabrik dengan cangkul bersarang di tubuh korban. Tiga orang tersangka telah ditahan.

MCMC melakukan penyelidikan setelah ada laporan beberapa pengguna Facebook asal Malaysia mem-posting materi tentang kejahatan itu untuk tujuan senang-senang.

Pada tanggal 22 Mei, salah satu pengguna Facebook diduga mem-posting foto seorang pria terbaring topless di tanah dengan pengki antara kedua kakinya.

Posting itu diberi tulisan; ”Mangsa rogol terbaru,sebelum ne guna cangkul,tp yang ne menggunakan penyodok sampah.tragis.PDRM action(The latest rape victim, previously done with a hoe, but now with a dustpan. Tragic. PDRM action).”


Direktur komunikasi MCMC, Sheikh Raffie Abd Rahman, menegaskan bahwa komisi telah menerima laporan tentang foto "ofensif".

Posting yang ofensif dan dilakukan dalam rasa buruk. Mereka adalah refleksi buruk dari individu-individu yang mem-posting,” katanya.

”Jika pengguna media sosial menemukan posting yang sama, jangan berbagi atau meneruskan foto,” lanjut dia.

“Hubungi biro aduan konsumen MCMC sehingga bisa ada tindak lanjut dari aduan,” ujarnya, seperti dikutip The Star.

Sheikh Raffie mengatakan MCMC serius melihat ke masalah ini dan akan mengambil tindakan terhadap mereka yang terbukti bersalah menyebarkan foto “ofensif” secara online.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3736 seconds (0.1#10.140)