Khamenei: Dunia Islam Harus Pimpin Upaya Perangi Terorisme

Selasa, 24 Mei 2016 - 15:06 WIB
Khamenei: Dunia Islam Harus Pimpin Upaya Perangi Terorisme
Khamenei: Dunia Islam Harus Pimpin Upaya Perangi Terorisme
A A A
TEHERAN - Pemimpin tertinggi spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei menuturkan, sampai saat ini dunia internasional masih mengaitkan terorisme dan Islam. Oleh karena itu, untuk menghapus ini, Khamenei menuturkan dunia Islam harus mulai memimpin upaya internasional melawan terorisme.

Selain karena untuk membersihkan citra buruk yang selama ini menempel dalam diri Islam. Khamenei juga mencatat bahwa upaya ini harus dilakukan dunia Islam karena pada dasarnya negara-negara Barat tidak berniat untuk memerangi terorisme.

"Tentu saja, perang harus dilakukan oleh bangsa-bangsa Muslim yang tidak mengikuti kebijakan Barat, karena Amerika Serikat (AS) dan negara-negara Barat tidak punya niat nyata dan serius untuk memerangi teroris," ucap Khamenei.

"Republik Islam Iran sangat serius dalam memerangi terorisme dan akan menggunakan semua potensi untuk melawan terorisme," sambungnya, seperti dilansir Fars News pada Selasa (24/5).

Khamenei juga memperingatkan bahwa organisasi teroris telah mengambil keuntungan dari masalah dan kelemahan dari komunitas Muslim di beberapa negara untuk merekrut pasukan. "Semua negara harus mencegah teroris menggunakan hal itu," imbuhnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5664 seconds (0.1#10.140)