Penjara Banyak Kosong, Ini Kata Ketua MA Belanda

Selasa, 24 Mei 2016 - 14:19 WIB
Penjara Banyak Kosong, Ini Kata Ketua MA Belanda
Penjara Banyak Kosong, Ini Kata Ketua MA Belanda
A A A
JAKARTA - Presiden Mahkamah Agung Belanda, Marteen Feteris membenarkan kabar bahwa mulai banyak penjara di Belanda yang kosong. Dirinya menyebut ini merupakan dampak dari kebijakan peradilan yang dianut Belanda.

Hal itu terungkap ketika sesi tanya jawab saat Feteris menggelar kuliah umum di Jakarta. Dimana dirinya ditanya mengenai kabar bahwa penjara di Belanda mulai kosong, dan sipir-sipir di Belanda mulai khawatir mereka akan kehilangan pekerjaan.

Ketika disinggung apa sajakah faktor yang membuat angka kejahatan di Belanda bisa menurun, yang berujung pada mulai kosongnya penjara di Belanda, dirinya menuturkan banyak faktor yang melatarbelakangi hal itu.

"Memang, tapi alasannya ada berbagai faktor dan susah untuk lihat mana yang paling berpengaruh," kata Feterish pada Selasa (24/5).

"Kami berusaha mengurangi pemidanaan, tapi ini bukan berarti kami menjadi lembek. Kami berusaha untuk melihat metode hukum mana yang paling baik. Kami pastikan Hakim bisa memberikan putusan secara independen. Kadang-kadang kami jatuhkan hukumam lain, bukan penjara. Misalnya, orang harus kerja sosial," sambungnya.

Dirinya juga memastikan, bahwa masih banyak orang jahat di Belanda yang mendekam di penjara. Oleh karena itu, menurutnya sipir-sipir di Belanda tidak akan kehilangan pekerjaan, setidaknya dalam waktu dekat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3012 seconds (0.1#10.140)