Kunjungi Vietnam, Obama Blusukan untuk Santap Sup Babi

Selasa, 24 Mei 2016 - 13:42 WIB
Kunjungi Vietnam, Obama Blusukan untuk Santap Sup Babi
Kunjungi Vietnam, Obama Blusukan untuk Santap Sup Babi
A A A
HANOI - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama di sela-sela kunjungan resminya di Hanoi, Vietnam, “blusukan” mencari warung makan sederhana di pinggir jalan. Dia menyantap sup daging babi yang dikenal sebagai “bun cha”.

“Blusukan” Presiden Obama ini dilakukan pada Senin malam di luar agenda resmi kunjungannya ke Vietnam. Ketika menarik bangku plastik, pemilik warung makan terkejut karena tidak menyangka tokoh sekelas Presiden AS bersedia menghirup aroma dan menyantap sup daging babi yang dia jual.

Kunjungi Vietnam, Obama


Obama duduk semeja dengan wartawan CNN, Anthony Bourdain.

Pemilik warung makan, Nguyen Thi Lien, 54, tahu ada wartawan televisi asing yang mampir ke warungnya, namun dia tidak tahu jika wartawan itu membawa tamu istimewa.

”Kehadirannya di restoran kami adalah kejutan besar bagi seluruh keluarga saya, yang tidak pernah bisa dibayangkan, bahkan dalam mimpi kita,” katanya kepada AFP, Selasa (24/5/2016).

Gara-gara “blusukan” Obama ini, agen Secret Service atau dikenal sebagai Paspampres AS dan polisi setempat menutup jalan-jalan di sekitar warung makan bernama Bun Cha Huong Lien itu, semalam.

Kedatangan Obama memicu kerumunan massa di luar warung makan. Mereka bersorak ketika Obama keluar. Sebagian mengabadikan dengan merekam “blusukan” Obama itu dengan ponsel.

”Obama itu tampan, tersenyum, ceria dan populer dengan semua orang," kata pemilik warung makan. Dia menyesal karena tidak berfoto bersama Presiden AS itu.

Sementara itu, Bourdain mem-posting foto makan malamnya dengan Obama di akun Instagram-nya dengan judul; "Keterampilan sumpit presiden”.

”Total biaya makan malam bun cha dengan Presiden; USD6. Saya mengambil cek,” tulis Bourdain di Twitter, yang memuuji murahnya makanan di Hanoi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3613 seconds (0.1#10.140)