Netanyahu Kembali Bikin Prancis Gigit Jari

Senin, 23 Mei 2016 - 21:52 WIB
Netanyahu Kembali Bikin Prancis Gigit Jari
Netanyahu Kembali Bikin Prancis Gigit Jari
A A A
YERUSALEM - Perdana Menteri Israel kembali membuat Prancis gigit jari. Netanyahu kembali menolak inisiatif Prancis untuk menggelar Konferensi Perdamaian guna menyelesaikan konflik Israel dan Palestina.

Penolakan itu disampaikan Netantayahu kepada Perdana Menteri Prancis Manuel Vall saat keduanya melakukan pertemuan di Yerusalem. Dirinya kembali menegaskan, Israel hanya akan menerima negosiasi langsung dengan Palestina untuk menyelesaikan konflik tersebut.

"Negosiasi langsung dengan Palestina adalah satu-satunya cara untuk mencapai perdamaian. Saya menawarkan inisiatif yang berbeda, yakni bertemu langsung dengan Mahmoud Abbas di Paris," kata Netanyahu, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (23/5).

Ini adalah kali kedua Prancis mendapat penolakan dari Netanyahu terkait dengan inisaitif damai mereka. Penolakan pertama disampaikan Netanyahu kala dirinya melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Prancis, Jean-Marc Ayrault beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Valls sendiri paska pertemuan tersebut menuturkan akan berbicara dengan Presiden Prancis Francois Hollande untuk membahas proposal yang disampaikan Netanyahu tersebut.

Setelah melakukan pertemuan dengan Netanyahu, Valls dikabarkan akan langsung melakukan perjalanan ke Ramallah, Palestina. Valls dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah pada hari Selasa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3280 seconds (0.1#10.140)