Tujuh Ledakan di Dekat Pangkalan Militer Rusia di Suriah, Puluhan Tewas

Senin, 23 Mei 2016 - 16:31 WIB
Tujuh Ledakan di Dekat Pangkalan Militer Rusia di Suriah, Puluhan Tewas
Tujuh Ledakan di Dekat Pangkalan Militer Rusia di Suriah, Puluhan Tewas
A A A
TARTUS - Tujuh ledakan hebat mengguncang sebuah wilayah di dekat pangkalan militer Rusia di Provinsi Latakia, Suriah, Senin (23/5/2016). Puluhan orang dilaporkan tewas.

Tujuh ledakan itu di antaranya mengguncang kota Jableh dan Tartus yang dekat dengan pangkalan militer Rusia di Khmeimim. Media lokal melaporkan, lebih dari 60 orang dikhawatirkan tewas dalam rentetan ledakan ini.

Menurut Ikhbariya TV, di Jableh terjadi ledakan tiga kali di dekat stasiun kereta api. Kemudian, ledakan keempat terjadi di unit gawat darurat sebuah rumah sakit setempat.

Sumber kepolisian Suriah kepada RIA Novosti, mengatakan hingga saat ini ada 45 orang yang dilaporkan tewas. Penyebab rentetan ledakan belum diketahui, namun media Pemerintah Suriah, SANA, menyebut ledakan diduga dari serangan mortir.

Seorang saksi mata menambahkan tiga ledakan mengguncang kawasan permukiman di Kota Tartus. Laporan awal menyebut 20 orang tewas dalam serangan di kota ini.

Sumber ledakan juga masih simpang siur. Sebagian warga menyatakan ledakan di Tartus akibat serangan bom bunuh diri sedangkan stasiun televisi Pemerintah Suriah melaporkan ledakan di Tartus akibat bom mobil.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4552 seconds (0.1#10.140)