Bukan Mullah Mansour, Serangan Drone AS Tewaskan Supir Taksi

Minggu, 22 Mei 2016 - 21:40 WIB
Bukan Mullah Mansour, Serangan Drone AS Tewaskan Supir Taksi
Bukan Mullah Mansour, Serangan Drone AS Tewaskan Supir Taksi
A A A
ISLAMABAD - Stasiun televisi lokal Pakistan, Urdu TV, melaporkan bahwa serangan pesawat tak berawak atau drone Amerika Serikat (AS) membunuh seorang sopir taksi dan penumpangnya. Serangan tersebut tidak membunuh pemimpin Taliban, Mullah Masour, seperti pernyataan pihak AS.

Laporan tersebut menyatakan bahwa mayat kedua orang yang telah tewas itu dibawah ke rumah sakit di Nushki, sebuah distrik dekat dengan Ahmad Wal, sebuah kota kecil yang berdekatan dengan wilayah Balochistan.

Balochistan, wilayah perbatasan Pakistan dan Afghanistan, adalah lokasi serangan pesawat drone AS yang dikabarkan menewaskan Mullah Mansour. Sejauh ini, belum ada tanggapan resmi dari Pakistan mengenai kabar kematian Mullah Mansour, seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (22/5/2016).

Sebelumnya diberitakan bahwa serangan udara yang dilancarkan AS diduga kuat telah menewaskan pemimpin Taliban Afghanistan, Mullah Mansour. Ia diduga tewas dalam serangan udara yang dilancarkan AS, kemarin.

Pernyataan ini pun dibenarkan oleh otoritas Afghanistan. Melaui Direktorat Keamanan Nasional (NDS), Afghanistan mengkonfirmasi bahwa pemimpin kelompok Taliban, Mullah Akhtar Mansour telah tewas. Mansour tewas di daerah Dalbandi, Provinsi Balochistan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3244 seconds (0.1#10.140)