Acuhkan Ancaman Iran, AS Tetap Beroperasi di Selat Hormutz

Jum'at, 06 Mei 2016 - 13:53 WIB
Acuhkan Ancaman Iran, AS Tetap Beroperasi di Selat Hormutz
Acuhkan Ancaman Iran, AS Tetap Beroperasi di Selat Hormutz
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) memutuskan untuk mengacuhkan ancaman yang dilontarkan oleh Irak. Kementerian Pertahanan AS atau Pentagon menuturkan bahwa mereka akan terus melakukan operasi di sekitar dan di dalam selat Hormutz.

"Kami akan terus terbang, berlayar dan beroperasi dimanapun hukum internasional memungkinkan, dan usaha apapun untuk mengurangi, entah bagaimana menutup jalur air sangat penting untuk ekonomi global adalah sesuatu yang kita akan lihat dengan keprihatinan yang besar," ucap juru bicara Pentagion, Peter Cook.

"Kehadiran pasukan AS di sana untuk memastikan kebebasan perdagangan serta mempertahankan kepentingan AS di wilayah itu," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (6/5).

Sebelumnya, Iran mengancam akan menutup Selat Hormuz untuk AS, jika Washington dan sekutunya mengancam Teheran. Ancaman dari Teheran dilontarkan Wakil Komandan Garda Revolusi Iran, Jenderal Hossein Salami.

“Jika Amerika dan sekutu regional mereka ingin melewati Selat Hormuz dan mengancam kami, kami tidak akan mengizinkannya masuk,” ucap Salami dalam sebuah pernyataan, kemarin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4596 seconds (0.1#10.140)