Pihak Berwenang Afghanistan Ciduk Hampir 200 Tersangka Teroris

Kamis, 05 Mei 2016 - 22:31 WIB
Pihak Berwenang Afghanistan Ciduk Hampir 200 Tersangka Teroris
Pihak Berwenang Afghanistan Ciduk Hampir 200 Tersangka Teroris
A A A
KABUL - Otoritas keamanan Afghanistan menahan hampir 200 orang karena dicurigai memiliki hubungan dengan teroris yang aktif di sejumlah provinsi negara itu. Demikian bunyi laporan media lokal setempat.

Menurut pejabat dari Direktorat Keamanan Nasional (NDS), 150 orang ditahan di provinsi Parwan ketika mencoba untuk melakukan perjalanan ke daerah utara. Wilayah utara Afghanistan adalah wilayah yang tidak stabil negara itu.

Badan ini menambahkan bahwa kepolisian provinsi Kapisa telah menahan 40 tersangka lainnya. Mereka telah mencoba untuk bersembunyi dari aparat penegak hukum, seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (5/5/2016).

Afghanistan mengalami ketidakstabilan sosial dan keamanan politik. Serangan bersenjata kerap dilakukan oleh kelompok Taliban dan ISIS. Kedua kelompok militan ini terus melancarkan serangan terhadap warga sipil dan instansi negara.

Belum lama ini, pasukan Taliban bahkan menyerang wilayah Kunduz dan berusaha mengulangi keberhasilan mereka pada tahun lalu. Saat itu, kelompok Taliban berhasil menguasai wilayah Kunduz selama beberapa hari sebelum akhirnya berhasil diusir oleh pasukan Afghanistan dan Amerika Serikat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3812 seconds (0.1#10.140)