Rusia Ingatkan Operasi Darat di Suriah Bisa Picu Bencana

Selasa, 03 Mei 2016 - 22:39 WIB
Rusia Ingatkan Operasi Darat di Suriah Bisa Picu Bencana
Rusia Ingatkan Operasi Darat di Suriah Bisa Picu Bencana
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov mengatakan, Rusia prihatin dengan aksi penembakan yang dilakukan oleh Turki ke wilayah Suriah dan meningkatnya desakan melakukan operasi darat di Suriah.

Lavrov pun menegaskan, bahwa setiap desakan untuk melakukan operasi darat di Suriah yang dilanda perang harus dihentikan. "Kami sangat percaya bahwa desakan tersebut dibuat oleh orang-orang yang tidak tertarik dalam penyelesaian politik yang nyata, yang mengandalkan solusi militer," kata Lavrov.

"Kami yakin hal itu akan menyebabkan bencana dan seruan untuk melakukan hal itu harus dihentikan," sambung Lavrov seperti dikutip dari laman Sputnik, Selasa (3/5/2016).

Sebelumnya, selama berbulan-bulan Turki kerap menembaki wilayah Suriah yang diduduki oleh militan ISIS. Turki juga mengerahkan pasukannya ke sekitar perbatasan untuk menembaki sejumlah target milik ISIS.

Sedangkan Penasehat Kementerian Pertahanan Arab Saudi, Ahmed Asiri mengatakan, operasi darat mungkin akan digelar di Suriah dan telah dibahas pada tingkat politik. Meski begitu, pembahasan belum memasuki diskusi militer.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2650 seconds (0.1#10.140)