Bantu Kurdi Perangi ISIS, Tentara AS Tewas di Irak Utara

Selasa, 03 Mei 2016 - 20:32 WIB
Bantu Kurdi Perangi ISIS, Tentara AS Tewas di Irak Utara
Bantu Kurdi Perangi ISIS, Tentara AS Tewas di Irak Utara
A A A
STUTTGART - Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Ash Carter mengatakan, seorang anggota pasukan AS tewas di Irak utara. Kabar tewasnya prajurit AS ini terjadi di tengah upaya militer meningkatkan perannya membantu milisi Kristen dan Kurdi dalam memerangi ISIS.

"Tentu saja, kematiannya akibat bertempur. Dan kami sangat sedih dengan kejadian ini," kata Carter di Stuttgart, Jerman, ketika bertemu dengan negara-negara sekutu AS yang tergabung dalam NATO.

Menurut Carter, tentara AS tersebut tewas di wilayah Erbil, ibukota wilayah semi otonom kelompok Kurdi Irak, seperti dikutip dari CBS News, Selasa (3/5/2016).

Sementara itu, pihak militer AS yang memimpin operasi Resolve Inherent mengeluarkan pernyataan tertulis singkat mengenai anggota pasukannya yang tewas tersebut. Dalam pernyataannya, militer AS menyatakan jika anggota tewas akibat tembakan senjata musuh.

Peristiwa Ini adalah untuk kedua kalinya personel militer AS tewas tahun ini di Irak. Sebelumnya, seorang marinir AS tewas dan beberapa lainnya luka-luka akibat serangan roket musuh di Irak utara pada pertengan Maret.

(Baca juga: Serangan Roket ISIS Tewaskan Marinir AS di Irak)
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5302 seconds (0.1#10.140)