Qatar Serukan Liga Arab Gelar Pertemuan Darurat Bahas Allepo

Minggu, 01 Mei 2016 - 17:19 WIB
Qatar Serukan Liga Arab Gelar Pertemuan Darurat Bahas Allepo
Qatar Serukan Liga Arab Gelar Pertemuan Darurat Bahas Allepo
A A A
DOHA - Qatar menyerukan Liga Arab untuk melakukan pertemuan guna membahas situasi terbaru di Allepo, Suriah. Situasi di Allepo terus memburuk dalam beberapa hari terakhir, dengan semakin meningkatkan intensitas serangan di wilayah tersebut.

Pemerintah Qatar, seperti dilansir Al Jazeera pada Minggu (1/5), juga menuturkan bahwa dunia internasional memiliki tanggung jawab untuk turut membantu menyelesaikan masalah yang terjadi di Suriah, khususnya di Allepo.

Allepo kembali menjadi sorotan utama ketika sebuah serangan udara menghantam sebuah rumah sakit di kota tersebut. Setidaknya 30 orang tewas dalam serangan udara tersebut, termasuk tiga anak-anak.

Serangan udara itu kembali menyadarkan dunia, bahwa konflik di Suriah masih jauh dari kata selesai. Serangan itu sendiri terjadi di tengah ketidakjelasan masa depan negosiasi damai Suriah, setelah pihak oposisi mundur dari negosiasi tersebut.

Bukan hanya serangan udara yang membuat masyarakat Allepo, tapi aksi dari kelompok ekstrimis seperti ISIS dan al-Nusra juga membawa penderitaan bagi warga kota tersebut. Dalam 24 jam terakhir saja dilaporkan 25 orang tewas akibat serangan al-Nusra.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5088 seconds (0.1#10.140)