Rusia Tuding Koalisi Pimpinan AS Dalangi Serangan RS di Allepo

Jum'at, 29 April 2016 - 14:50 WIB
Rusia Tuding Koalisi Pimpinan AS Dalangi Serangan RS di Allepo
Rusia Tuding Koalisi Pimpinan AS Dalangi Serangan RS di Allepo
A A A
MOSKOW - Militer Rusia menuding salah satu negara yang tergabung dalam koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) sebagai pihak di balik serangan yang menghantam sebuah rumah sakit di Allepo. Tudingan ini juga merupakan respon dari pernyataan yang diutarakan oleh Senator AS, John McCain.

Menurut pejabat Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov, pihaknya mendapati adanya pergerakan yang dilakukan oleh jet tempur salah satu negara anggota koalisi pimpinan AS di saat serangan udara di Allepo terjadi.

"Menurut data yang kami miliki, pada tanggal 27 April malam di wilayah udara Aleppo, untuk pertama kalinya setelah istirahat panjang, pesawat itu beroperasi dari salah satu negara yang disebut dengan koalisi anti-ISIS," ucap Konashenkov merujuk pada koalisi pimpinan AS, seperti dilansir Itar-tass pada Jumat (29/4).

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah serangan udara menghantam satu rumah sakit di daerah yang dikuasai oleh pemberontak Suriah di Aleppo. Sedikitnya 27 orang tewas, termasuk tiga anak-anak dan dokter anak dalam serangan itu.

Pemerintah Suriah, melalui stasiun televisi nasional Suriah membantah laporan tentang serangan udara rezim Damaskus yang menghantam sebuah rumah sakit di Aleppo.

"Laporan tentang serangan udara itu bertujuan untuk membantu pemberontak menutupi kejahatan mereka terhadap orang yang tidak bersalah di Aleppo," bunyi laporan stasiun televisi nasional Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4553 seconds (0.1#10.140)