Tentara Suriah Bantah Serang Rumah Sakit di Aleppo

Kamis, 28 April 2016 - 22:37 WIB
Tentara Suriah Bantah Serang Rumah Sakit di Aleppo
Tentara Suriah Bantah Serang Rumah Sakit di Aleppo
A A A
DAMASKUS - Stasiun televisi nasional Suriah membantah laporan tentang serangan udara rezim Damaskus yang menghantam sebuah rumah sakit di Aleppo. Rumah sakit yang berada di sebelah utara Aleppo itu disebut dikuasai oleh kelompok pemberontak.

"Laporan tentang serangan udara itu bertujuan untuk membantu pemberontak menutupi kejahatan mereka terhadap orang yang tidak bersalah di Aleppo," begitu laporan stasiun televisi Suriah mengutip sumber militer seperti dilansir dari Xinhua, Kamis (28/4/2016).

Sementara itu, media resmi pemerintah Suriah juga mengatakan bahwa kelompok pemberontak telah menyerang beberapa daerah perumahan di Aleppo dan menewaskan 14 orang.

Sebelumnya, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan serangan udara Suriah menghantam sebuah rumah sakit di wilayah al-Sukary yang berada di sebelah timur Aleppo yang dikuasai pemberontak. Serangan udara itu menewaskan puluhan puluhan orang dan jumlah korban terus bertambah.

Situasi di Aleppo telah memburuk selama enam hari terakhir, setelah kelompok Front al-Nusra mulai menyerang posisi pemerintah di sebelah selatan dari Aleppo. Sementara pasukan pemberontak, Tentara Pembebasan Suriah, terus menghujani Aleppo dengan puluhan mortir setiap hari, meninggalkan ratusan orang terbunuh atau terluka.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4553 seconds (0.1#10.140)