Eksekusi Ala Video Game, ISIS Tembak Kepala Mata-mata

Kamis, 28 April 2016 - 08:44 WIB
Eksekusi Ala Video Game, ISIS Tembak Kepala Mata-mata
Eksekusi Ala Video Game, ISIS Tembak Kepala Mata-mata
A A A
RAQQA - Kelompok Islamic State atau ISIS merilis video eksekusi pria yang dituduh sebagai mata-mata. Korban ditembak mati di bagian kepala dengan senapan berkamera, yang mirip adegan video gamefirst-person shooter”.

Eksekusi tembak dilakukan dari jarak dekat di sebuh jalan di Raqqa, Suriah utara.

Video eksekusi dengan judul “Harvest of the Spies” tersebut dirilis pada Rabu (27/4/2016) di saluran propaganda kelompok ISIS “Wilayat ar-Raqqah” yang artinya Provinsi Raqqa.

ISIS atau Daesh sebelumnya telah merilis serangkaian video baru selama satu bulan terakhir setelah wilayah yang mereka duduki berkurang akibat serangan udara koalisi yang dipimpin Amerika Serikat, milisi Kurdi dan tentara Irak dan Suriah.


Menurut IB Times, Kamis (28/4/2016), mengutip para ahli percaya bahwa video eksekusi terbaru itu merupakan reaksi putus asa kelompok ISIS yang terus mengalami kemunduran sejak diserang banyak negara. Melalui video itu, ISIS berupaya menutupi penurunan kekutan mereka.


Pada tanggal 17 April 2016 lalu, kelompok ekstremis ini juga merilis sebuah video propaganda yang menampilkan pembunuhan brutal di Fallujah terhadap satu orang yang dituduh mata-mata. Korban dieksekusi dengan bahan peledak yang dikalungkan di lehernya.

Tidak ada penjelasan korban eksekusi terbaru ISIS itu sebagai mata-mata pihak mana. ISIS juga tidak merilis identitas korban.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3319 seconds (0.1#10.140)