Iran dan Pakistan Akan Gelar Latgab di Selat Hormuz

Selasa, 19 April 2016 - 23:08 WIB
Iran dan Pakistan Akan Gelar Latgab di Selat Hormuz
Iran dan Pakistan Akan Gelar Latgab di Selat Hormuz
A A A
TEHERAN - Iran dan Pakistan akan mengadakan latihan Angkatan Laut gabungan di perairan Teluk Persia. Demikian laporan kantor berita Tasnim, mengutip pernyataan pejabat militer Iran.

"Latihan akan diselenggarakan bekerjasama dengan armada kapal perang Pakistan yang telah tinggal di Bandar Abbas, kota pelabuhan sebelah selatan Iran, selama empat hari terakhir," kata Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Habibollah Sayyari, seperti disitir Xinhua dari Tasnim, Selasa (19/4/2016).

Meski begitu, Sayyari tidak menjelaskan dimensi latihan militer dilakukan namun hanya mengatakan bahwa hal itu akan dilakukan di sebelah timur Selat Hormuz yang strategis di Teluk Persia.

"Latihan bersama tersebut akan memperkuat hubungan militer antara kedua negara dan membiarkan mereka mengetahui tentang kemampuan Angkatan Laut masing-masing," katanya lagi.

Sebelumnya, dua kapal perang dari Angkatan Laut Pakistan merapat di Iran Bandar Abbas, Sabtu. Kedutaan besar Pakistan di Teheran menjelaskan bahwa kunjungan itu sebagai tanda hubungan dekat dan persaudaraan antara kedua negara Muslim dengan pesan perdamaian dan solidaritas regional.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4337 seconds (0.1#10.140)