Fans Berebut Minta Tanda Tangan Pemain Timnas U-22 saat Kirab Juara SEA Games 2023

Jum'at, 19 Mei 2023 - 17:06 WIB
loading...
Fans Berebut Minta Tanda Tangan Pemain Timnas U-22 saat Kirab Juara SEA Games 2023
sejummlah fansmeminta tanda tangan pemain Timnas Indonesia U-22. Foto: Andika Rachmansyah/MPI
A A A
JAKARTA - Antusiasme masyarakat dalam kirab Medali SEA Games 2023 sangat besar. Momen ini dimanfaatkan oleh sejummlah fans untuk meminta tanda tangan pemain tim nasional (Timnas) Indonesia U-22.



Skuad Indonesia U-22 serta atlet lainnya yang meraih medali emas melakukan kirab di sekitar Jakarta, Jumat (18/5/2023) pagi WIB. Acara ini dimulai dari Kemenpora RI menuju Bundaran HI dan akan berakhir di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi sejak keberangkatan. Gelombang masyarakat terus bertambah mengiringi kirab medali emas kontingen Merah Putih.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, cukup banyak warga yang meminta tanda tangan kepada para pemain Indonesia U-22. Itu dilakukan dengan melempar jersey Timnas ke bis yang membawa skuad Garuda Nusantara.

Terlihat salah seorang suporter melempar jersey ke arah Witan Sulaeman. Sontak, pemain Persija Jakarta itu antusias menangkapnya dan menandatangani jersey itu.

Bus yang membawa Indonesia U-22 tidak hanya diisi pemain serta ofisial. Terlihat pula Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di atas bus sembari menyapa para suporter yang sangat antusias.

Wajar jika Indonesia U-22 disambut bagai pahlawan. Pasalnya, armada Indra Sjafri bisa menyudahi penantian selama 32 tahun.

Sebeliumnya, medali emas terakhir didapat pada SEA Games 1991 Filipina. Kala skuad itu dihuni pemain legendaris seperti Robby Darwis dan Widodo C Putro.



Garuda Nusantara. meraih medali emas usai melibas Thailand U-22 dengan skor 5-2. Final berlangsung di Stadion Nasional Olympic, Phnom Penh, (16/5/2023).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)