Biarkan Bayinya Dimakan Semut Hidup-hidup, Ibu Ini Dibui 30 Tahun

Selasa, 12 April 2016 - 15:16 WIB
Biarkan Bayinya Dimakan Semut Hidup-hidup, Ibu Ini Dibui 30 Tahun
Biarkan Bayinya Dimakan Semut Hidup-hidup, Ibu Ini Dibui 30 Tahun
A A A
CHIHUAHUA - Seorang ibu muda di Meksiko dihukum 30 tahun penjara atas kelalaiannya, yakni membiarkan bayinya dimakan hidup-hidup oleh semut. Bayi berumur 18 bulan itu meninggal.

Ibu bernama Mariana Lizeth Salas Hernandez, 20, asal Chihuahua, Meksiko selatan, itu dituduh melakukan tindakan keji.

Bayi perempuannya bernama Luna Estefania meninggal di rumah sakit dengan kondisi berlumuran darah dikerubungi semut. Korban ditemukan pekerja anak dalam kondisi tidak bernyawa.

Bayi Luna semula jatuh karena tidak diperhatikan ibunya dan dibawa ke rumah sakit. Bayi itu juga pernah mengalami luka pukulan di kepala ketika masih berusia dua bulan.

Menurut penyelidik kepolisian, Mariana telah mengabaikan bayinya. Ibu muda ini dilaporkan pernah tidak memberi makan bayinya pada akhir April dan awal Mei.

Polisi dan pejabat anak di Chihuahua diberitahu oleh tetangga korban bahwa Mariana tidak mengawasi bayinya dengan benar.

Petugas, seperti diutip Mirror, semalam (11/4/2016) menemukan bayi itu dalam kondisi gizi buruk dan dikerubungi semut. Sebagian tubuh bayi telah dimakan semut.

Mariana dihukum penjara atas tuduhan pembunuhan. Dia juga dikenai denda 238.500 MXN (Peso Meksiko) atau sekitar Rp177,7 juta.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3830 seconds (0.1#10.140)