Al-Qaeda Bantah Bantai 15 Tentara Yaman

Sabtu, 09 April 2016 - 22:51 WIB
Al-Qaeda Bantah Bantai 15 Tentara Yaman
Al-Qaeda Bantah Bantai 15 Tentara Yaman
A A A
SANAA - Sayap lokal kelompok teroris internasional Al-Qaeda di Yaman, Al-Qaeda di Semananjung Arab (AQAP) membantah laporan yang menyatakan mereka telah membunuh 15 tentara Yaman di wilayah Ahwar.

Dalam pernyataan yang diposting di dunia maya, kelompok yang berbasis di kota Aden itu membantah sebagai pihak yang bertanggung jawab atas tewasnya 15 orang tentara Yaman yang sebelumnya mereka culik, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (9/4/2016).

Sebelumnya, pejabat lokal dan penduduk telah mengatakan sebelumnya pada hari Sabtu 15 tentara yang setia kepada Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi telah diculik dan dieksekusi oleh AQAP.

"Para militan menculik para tentara ini saat mereka menyerang konvoi tentara yang sedang dalam perjalanan dari Aden ke provinsi al-Mahra di Yaman timur melalui ahwar, sebuah kota di provinsi Abyan di bawah kendali al Qaeda," kata saksi mata yang berbicara dalam kondisi anonim.

Pernyataan ini dibenarkan oleh saksi mata lain yang juga minta dirahasiakan identitasnya. "Mereka membawa para tentara ini ke sebuah daerah terpencil dan membunuh mereka dengan cara ditembak satu persatu," kata sumber lain.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4178 seconds (0.1#10.140)