Perbandingan Harta Empat Orang Terkaya di Dunia, dari Bernard Arnault hingga Bill Gates

Senin, 15 Mei 2023 - 18:32 WIB
loading...
Perbandingan Harta Empat Orang Terkaya di Dunia, dari Bernard Arnault hingga Bill Gates
Perbandingan harta empat orang terkaya di dunia memang sangat menarik untuk dibahas, mereka diketahui mempunyai harta kekayaan hingga ribuan triliunan rupiah. Foto/Dok Reuters
A A A
JAKARTA - Perbandingan harta empat orang terkaya di dunia memang sangat menarik untuk dibahas. Mereka diketahui mempunyai harta kekayaan hingga ribuan triliunan rupiah berkat kepiawaiannya dalam berbisnis.



Setiap tahunnya keempat orang terkaya di dunia berikut ini kerap bertarung sengit dalam memperebutkan kandidat orang terkaya sejagat. Keempat orang tersebut di antaranya adalah Bernard Arnault, Bill Gates, Elon Musk dan Jeff Bezos.

Berdasarkan data terbaru dari Bloomberg per 2023, nama Bernard Arnault menduduki peringkat pertama dengan total kekayaannya mencapai USD206 miliar atau setara dengan Rp3.060 triliun.



Posisi tersebut ditempatinya usai menggeser Elon Musk yang sempat bertengger di puncak orang terkaya di dunia tahun 2022 lalu. Kekayaannya yang meningkat sekitar 130% itu diperoleh dari keuntungan perusahaan mode mewah Louis Vuitton dan Moet Hennessy (LVMH).

Meski pernah mengalami penurunan dan disalip oleh Bernard, sejak awal tahun 2023 ini Musk berhasil mengembangkan perusahaannya kembali.

Kedudukan Elon Musk pada tahun 2023 ini berada di urutan kedua, dengan jumlah total kekayaan mencapai USD181 miliar atau setara dengan Rp2.690 triliun. Jumlah tersebut diperoleh dari keuntungan berbagai perusahaan yang ia pimpin.

Saat ini Musk ikut mengembangkan teknologi terbaru, yakni kecerdasan buatan atau artificial intelligence(AI). Selain itu, ia juga memiliki perusahaan yang berhasil dalam meluncurkan roket untuk NASA.

Meski tertinggal cukup jauh, nama Jeff Bezos juga sedang membuntuti Elon Musk dalam daftar kekayaan orang terkaya di dunia. Kini founder dan dan Chairman Amazon yang merupakan raksasa e-commerce dunia ini berada di urutan ketiga orang terkaya dunia.

Kekayaan dari bos Amazon ini tercatat mencapai USD127 miliar atau setara dengan Rp1.890 triliun. Selain dari Amazon, kekayaan tersebut diperoleh dari perusahaan luar angkasa, Blue Origin dan media digital The Washington Post.

Berangkat dari perusahaan yang dimilikinya itu, Bezos diklaim akan memiliki kekayaan yang berlipat ganda dan berkemungkinan untuk menyalip kekayaan dari Musk beberapa tahun mendatang.

Bill Gates, sebagai pendiri Microsoft pun berusaha untuk menyamai kekayaan dari ketiga orang terkaya itu. Meskipun ia telah mundur dari jabatannya sebagai CEO Microsoft, Gates tetap menjadi anggota dewan perusahaan dengan jumlah saham yang cukup besar. Total kekayaan yang dimilikinya saat ini mencapai USD122 miliar atau sekitar Rp1.810 triliun telah membawanya untuk menduduki posisi keempat.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)