Tikam Tentara Israel, 2 Warga Palestina Ditembak Mati

Kamis, 17 Maret 2016 - 22:51 WIB
Tikam Tentara Israel, 2 Warga Palestina Ditembak Mati
Tikam Tentara Israel, 2 Warga Palestina Ditembak Mati
A A A
YERUSALEM - Dua warga Palestina ditembak mati militer Israel setelah menikam dan melukai seorang tentara Israel. Insiden itu terjadi di luar sebuah permukiman Yahudi di Tepi Barat yang diduduki Israel.

Dalam sebuah pernyataan awal, militer Israel mengatakan, seorang wanita Israel terluka dalam serangan di sebuah persimpangan jalan dekat pemukiman Ariel. Wanita itu kemudian dievakuasi untuk mendapat perawatan medis. Belakangan diketahui jika wanita itu diidentifikasi sebagai seorang prajurit.

"Pasukan di tempat kejadian merespons serangan itu dan menembak para penyerang, yang mengakibatkan kematian mereka," bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari laman Reuters, Kamis (17/3/2016).

Sejak Oktober, serangan yang dilakukan warga Palestina telah menewaskan 28 warga Israel dan dua warga AS. Sedangkan, pasukan Israel telah menewaskan sedikitnya 187 warga Palestina. Dari jumlah itu, 126 diantaranya dikatakan sebagai pelaku penyerangan. Sedangkan sisanya, ditembak mati selama protes kekerasan.

Meningkatnya kekerasan sebagian didorong oleh rasa frustrasi Palestina atas runtuhnya pembicaraan damai yang disponsori Amerika Serikat pada tahun 2014. Selain itu pertumbuhan pemukiman Yahudi di tanah mereka di tengah wacana pembentukan negara Palestina di masa depan juga menjadi faktor pemicu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5216 seconds (0.1#10.140)