13 Menlu Dipastikan Hadiri Bali Process

Kamis, 17 Maret 2016 - 18:48 WIB
13 Menlu Dipastikan Hadiri Bali Process
13 Menlu Dipastikan Hadiri Bali Process
A A A
JAKARTA - Tiga belas Menteri Luar Negeri Indonesia dipastikan akan menghadiri pertemuan Bali Process, yang akan membahas mengenai imigran dan kejahatan lintas batas. Bali Process rencananya akan digelar pada tanggal 22 dan 23 mendatang.

"Total 44 negara yang sudah mengkonfirmasi kehadiran dalam Bali Process, dari 44 negara itu 13 Menlu dipastikan akan hadir, dan delapan wakil Menlu," kata juru bicara Kemlu RI, Arrmanantha Nassir pada Kamis (17/3).

Armanantha mengatakan, di sela-sela Bali Process, Menlu RI Retno Marsudi akan melakukan sejumlah pertemuan dengan Menlu negara-negara sahabat, dan juga sejumlah organisasi internasional.

"Sejauh ini ada lima negara yakni Belanda, Selandia baru, Fiji,Jepang, dan Afghanistan, dan dua organisasi internasional yakni IOM dan UNHCR yang sudah mengajukan untuk melakukan pertemuan dengan Menlu," sambungnya.

Namun, dirinya menuturkan belum mengetahui mana saja yang sudah pasti akan melakukan pertemuan dengan Menlu. Sebabnya, lanjut Arrmanantha waktu untuk melakukan pertemuan bilateral terbilang singkat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5128 seconds (0.1#10.140)