Miris! Gedung SDN 01 Sukadanau Bekasi Ambruk, 2 Kelas Rusak Berat

Senin, 08 Mei 2023 - 13:44 WIB
loading...
Miris! Gedung SDN 01 Sukadanau Bekasi Ambruk, 2 Kelas Rusak Berat
Atap ruangan kelas SDN 01 Sukadanau di Kampung Cikedokan RT 03/11, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, ambruk. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Atap ruangan kelas SDN 01 Sukadanau, Kampung Cikedokan di RT 03/11, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, ambruk. Beruntungnya, tak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa ini.

Atap gedung dua kelas sekolah ini ambruk pada Sabtu 6 Mei 2023 pukul 18.30 WIB. Diduga atap bangunan tersebut ambruk karena sudah termakan usia sehingga kerangka atap yang terbuat dari kayu tidak kuat menahan beban.

”Saya dikasih tahu anak saya katanya sekolahan ambruk, itu sekitar habis Magrib,” ucap Tini Agustini (30), warga setempat kepada wartawan, Senin (8/5/2023).



Sebelum kejadian tersebut, Tini sempat mendengar suara gemuruh yang kemudian disusul suara reruntuhan yang cukup keras. Saat dicek ke sumber suara tersebut, ternyata berasal dari atap bangunan sekolah yang runtuh di lantai dua.

Miris! Gedung SDN 01 Sukadanau Bekasi Ambruk, 2 Kelas Rusak Berat


”Ada suara gemuruh terus reruntuhan, suaranya kencang, saya cek sama anak saya ternyata atap sekolah yang ambruk, saya videoin terus saya kirim ke wali murid yang lain,” ucapnya.



Atap bangunan kelas yang ambruk berada di lantai dua. Dua ruang kelas yang ambruk itu sudah lama dibiarkan kosong karena kondisi ruangan yang sudah tidak layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

”Kelas yang lain udah direnovasi tapi bangunan yang atapnya ambruk ini dengar-dengar juga mau direnovasi, ya mungkin belum kali ya, tapi kalau udah kejadian begini harus diurus secepatnya biar anak-anak sekolahnya nyaman,” ungkapnya.

Sekadar informasi, SDN 01 Sukadanau memiliki 402 murid. Dari jumlah tersebut, 73 orang di antaranya murid kelas 6 dan akan melaksanakan ujian.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Beny Sugiarto Prawira mengatakan, masih melakukan pengecekan ke lokasi untuk memastikan penyebab ambruknya atap gedung sekolah tua tersebut.

”Yang ambruk atap gedung sekolah bangunan lama, masih dalam penanganan,” katanya singkat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)