Memanas, Kim Jong-un Pasangi Rudal Balistik dengan Hulu Ledak Nuklir

Rabu, 09 Maret 2016 - 08:15 WIB
Memanas, Kim Jong-un Pasangi Rudal Balistik dengan Hulu Ledak Nuklir
Memanas, Kim Jong-un Pasangi Rudal Balistik dengan Hulu Ledak Nuklir
A A A
PYONGYANG - Pemimpin muda Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, mengatakan militer negaranya telah memasang miniatur hulu ledak nuklir pada setiap rudal balistik. Demikian dilaporkan kantor berita Korut, KCNA, hari Rabu (9/3/2016).

Pernyataan Kim Jong-un itu muncul di saat situasi Semenanjung Korea memanas setelah Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) nekat menggelar latihan perang besar-besaran. Manuver dua negara itu membuat marah Pyongyang karena mensimulasikan invasi terhadap Korut.

Hulu ledak nuklir telah dibakukan untuk rudal balistik yang menjadi bugar,” tulis KCNA, mengutip pernyataan Kim Jong-un saat menginspeksi para pekerja nuklir Korut.

Ini bisa disebut penangkal nuklir yang benar,” lanjut pernyataan Kim Jong-un.

Kim juga memeriksa hulu ledak nuklir yang dirancang untuk reaksi termo-nuklir, seperti reaksi pada uji coba miniatur bom hidrogen yang dilakukan Korut pada 6 Januari 2016 lalu. AS, Korsel dan para ahli telah meragukan uji coba bom hidrogen tersebut.

Pekan lalu, Kim Jong-un telah memerintahkan militer negaranya untuk menyiagakan semua senjata nuklir sehinga siap digunakan setiap saat.

Beberapa hari kemudian, Korut mengeluarkan ancaman mengerikan. Yakni, meluncurkan serangan nuklir terhadap Korsel dan daratan AS dan seluruh pangkalan militernya di Asia-Pasifik.

Korut yakin, serangan nuklir itu bila diluncurkan mampu membuat semua pangkalan militer AS di Asia-Pasifik berubah menjadi lautan api dan abu dalam sekejap.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3379 seconds (0.1#10.140)