Bom Bunuh Diri Kembar Hantam Pasar di Baghdad, 73 Tewas

Senin, 29 Februari 2016 - 18:45 WIB
Bom Bunuh Diri Kembar Hantam Pasar di Baghdad, 73 Tewas
Bom Bunuh Diri Kembar Hantam Pasar di Baghdad, 73 Tewas
A A A
BAGHDAD - Sedikitnya 73 orang tewas, 112 orang lainnya luka-luka dan lima orang hilang akibat serangan bom bunuh diri kembar yang dilakukan oleh kelompok Negara Islam Irak Suriah atau ISIS.

Bom bunuh diri pertama meledak di pasar Mredi yang ramai di distrik kelompok Syiah, Kota Sadr. Di tengah kerumunan orang yang berkumpul di lokasi kejadian, bom bunuh diri kedua meledak, seperti dikutip dari ABC News, Senin (29/2/2016).

Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi, meminta aparat keamanan untuk mengerahkan upaya lebih lanjut guna mencegah kelompok teroris melaksanakan aksi kejahatan mereka terhadap warga sipil yang tidak bersalah.

"Serangan itu tidak akan menghentikan kita, tetapi itu akan meningkatkan tekad dari tentara, pasukan keamanan, dan pasukan para militer untuk mengusir militan dari daerah di bawah kendali mereka," kata Abdai.

Kelompok ISIS mengklaim sebagai pelaku bom bunuh diri tersebut. Kelompok ekstrimis tersebut terus menerus melakukan serangan yang ditargetkan kepada pasukan pemerintah, warga sipil dan terutama Syiah. ISIS menganggap Syiah sebagai bid'ah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4112 seconds (0.1#10.140)