Sadis, ISIS Rilis Video Potong Tangan Pelaku Pencurian

Jum'at, 12 Februari 2016 - 23:08 WIB
Sadis, ISIS Rilis Video Potong Tangan Pelaku Pencurian
Sadis, ISIS Rilis Video Potong Tangan Pelaku Pencurian
A A A
DAMASKUS - Kelompok Negara Islam Irak Suriah atau ISIS kembali merilis video mengerikan yang menunjukkan detik-detik kelompok itu memotong tangan seorang pencuri di Suriah. Dalam video tersebut, seorang pria yang matanya ditutup dipaksa meletakkan tangannya di atas meja.

Dua orang anggota ISIS menahan tubuh sang pria agar tidak berontak dan menahan tanganya agar tidak bergerak seperti dikutip dari laman Mirror, Jumat (12/2/2016).

Sementara di hadapan pria yang menjadi pesakitan itu, terlihat seorang anggota ISIS yang menjadi "algojo". Menggunakan pisau daging, sang algojo pun menjalankan tugasnya memotong tangan sang pencuri itu.

Dalam keterangannya, ISIS menyatakan bahwa video tersebut adalah pelaksanaan hukuman terhadap seorang pencuri di kota Raqqa sesuai dengan hukum Syariah yang mereka terapkan. Raqqa selama ini diklaim sebagai ibukota de facto kelompok ekstrimis itu. Hukuman itu dilakukan dan disaksikan oleh masyarakat luas.

Video baru ini muncul setelah tindakan serupa dilakukan pada pencuri terdakwa di Mosul, Irak, yang juga di bawah kendali kelompok teroris. Sebelumnya, awal pekan ini, video dari seorang anak muda yang dijuluki "Junior Jihad" muncul di mana ia terlihat meledakkan empat 'mata-mata' di dalam mobil.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3688 seconds (0.1#10.140)