Markas Pasukan PBB di Mali Diserang, 2 Tewas

Jum'at, 12 Februari 2016 - 22:20 WIB
Markas Pasukan PBB di Mali Diserang, 2 Tewas
Markas Pasukan PBB di Mali Diserang, 2 Tewas
A A A
BAMAKO - Dua anggota pasukan penjaga perdamaian PBB tewas dan sekitar 30 lainnya terluka setelah markas pasukan penjaga perdamaian PBB di Kidal, Mali, diserang oleh kelompok teroris.

"Markas kami di Kidal diserang oleh teroris pada Jumat dini hari. Kami sempat memberikan perlawanan, tetapi dua Penjaga Perdamaian tewas dan 30 lainnya terluka," kata sebuah sumber di misi penjaga perdamaian PBB di Mali, MINUSMA, seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (12/2/2016).

Menurut seorang anggota pasukan Penjaga Perdamaian PBB asal Guinea menyatakan bahwa salah satu korban tewas berasal dari kontingennya. Serangan ini terjadi seminggu setelah setidaknya empat tersangka teroris dan seorang tentara Mali tewas dalam serangan terhadap sebuah markas militer PBB di Timbuktu.

Negara terluas di utara Afrika itu terperosok dalam kekerasan setelah jatuh di bawah kendali pemberontak Tuareg dan kelompok-kelompok ekstrimis yang mempunyai hubungan dengan Al-Qaeda pada 2012. Tuareg mengontrol penuh negara itu sebelum digulingkan oleh operasi militer yang dipimpin Prancis pada Januari 2013.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3671 seconds (0.1#10.140)