Perkenalkan, Ohood Al Roumi Menteri Kebahagiaan Uni Emirat Arab

Kamis, 11 Februari 2016 - 16:31 WIB
Perkenalkan, Ohood Al Roumi Menteri Kebahagiaan Uni Emirat Arab
Perkenalkan, Ohood Al Roumi Menteri Kebahagiaan Uni Emirat Arab
A A A
DUBAI - Meski dianggap menggelikan, Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) benar-benar membentuk Departemen Kebahagiaan di formasi kabinet barunya. Seorang perempuan bernama Ohood Al Roumi ditunjuk menjadi Menteri Kebahagiaan sekaligus menteri perempuan pertama di UEA.

Pengumuman pengangkatan Al Roumi sebagai Menteri Kebahagiaan UEA disampaikan Perdana Menteri UEA yang juga penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Kami memperkenalkan jabatan Menteri Negara Kebahagiaan yang misinya adalah untuk menyalurkan kebijakan dan rencana (pemerintah) guna mewujudkan masyarakat yang lebih bahagia,” tulis Sheikh Mohammed di Twitter, seperti dikutip IB Times, Kamis (11/2/2016).

Al Roumi sejatinya bukan perempuan sembarangan. Dia saat ini masih menjabat sebagai direktur jenderal di kantor perdana menteri UEA.

Kebahagiaan Nasional bukan keinginan. Rencana, proyek, program, indeks akan menginformasikan pekerjaan dan pelayanan kita untuk mencapai kebahagiaan,” imbuh penguasa Dubai itu.

Data World Happiness Report menunjukkann bahwa UEA berada di peringkat 20 sebagai negara paling bahagia di dunia pada 2015. Selain membentuk Departemen Kebahagiaan, UEA juga membentuk Kementerian Toleransi.

Pembentukan Departemen Kebahagiaan oleh Pemerintah Dubai telah diledek media Amerika Serikat, New York Times. Bisa jadi UEA merupakan satu-satunya negara di dunia yang memiliki Menteri Kebahagiaan.

”Mungkin uang tidak bisa membeli kebahagiaan, setidaknya bukan dengan harga minyak saat ini,” sindir media AS itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4045 seconds (0.1#10.140)