Rusia Sebut Kehadiran Pasukan NATO Ancam Keamanan Eropa

Rabu, 10 Februari 2016 - 22:54 WIB
Rusia Sebut Kehadiran Pasukan NATO Ancam Keamanan Eropa
Rusia Sebut Kehadiran Pasukan NATO Ancam Keamanan Eropa
A A A
MOSKOW - Kehadiran pasukan NATO di daerah dekat perbatasan Rusia ternyata tidak luput dari perhatian Moskow. Lewat Kementerian Luar Negeri, Rusia menilai kehadiran pasukan NATO dapat memicu destabilisasi di Eropa.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova mengatakan, peningkatan kehadiran militer NATO di dekat perbatasan mengancam stabilitas dan keamanan Eropa.

"Kami tidak mengerti apa yang menyebabkan tindakan tersebut. Meski begitu, untuk satu dan lain hal, kami percaya jika keberadaan mereka bukan untuk mengancam Rusia, tetapi untuk kepentingan stabilitas strategis yang mengharuskan mereka mendominasi wilayah di Eropa. Keamanan dan stabilitas ini harus menjadi perhatian umum," kata Zakharova seperti dikutip dari Sputniknews, Rabu (10/2/2016).

NATO mengaku ingin meningkatkan pertahanannya di sisi timur dengan menempatkan pasukan dalam jumlah besar secara permanen tanpa mesti memprovokasi Rusia. Hal ini dipicu tindakan Rusia menganeksasi Crimea yang dinilai bisa menghadirkan ancaman ke Eropa Timur.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5261 seconds (0.1#10.140)