Tv Prancis Gunakan Video Rusia untuk Gambarkan Serangan AS di Suriah

Rabu, 10 Februari 2016 - 16:48 WIB
Tv Prancis Gunakan Video Rusia untuk Gambarkan Serangan AS di Suriah
Tv Prancis Gunakan Video Rusia untuk Gambarkan Serangan AS di Suriah
A A A
PARIS - Salah satu stasiun televisi Prancis, yakni France 2 dilaporkan telah menggunakan video operasi militer Rusia di Suriah untuk menggambarkan operasi militer yang dilancarakan Amerika Serikat (AS) dan sekutunya. Tidak tanggung-tanggung, France 2 menggunakan video yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Rusia.

Melansir Russia Today pada Rabu (10/2). pembawa acara France 2 dalam laporannya mengatakan, koalisi pimpinan AS, dimana Prancis adalah salah satu anggotanya, sedikit kesulitan dalam menemukan basis ISIS, sebelum akhirnya menyerang.

"Pesawat-pesawat dari koalisi AS memiliki waktu sulit untuk menemukan target untuk dihancurkan," kata pembawa cara itu, sembari menunjukan beberapa cuplikan video, yang mana sejatinya adalah video yang dirilis oleh Kemhan Rusia.

Pembawa acara itu melanjutkan, AS dan sekutunya juga berhasil mengancurkan sejumlah kilang minyak milik ISIS. Namun, lagi-lagi video yang ditunjukan adalah video serangan yang dilakukan oleh Angkatan Udara Rusia di Suriah.

Ini bukan pertama kalinya video dari kampanye anti-teror Rusia di Timur Tengah telah digunakan oleh media Barat untuk menggambarkan serangan udara oleh koalisi pimpinan AS. Menurut Kemhan Rusia, hal bisa terjadi karena keengganan koalisi pimpinan AS untuk berbagi informasi lebih lanjut tentang tindakannya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2815 seconds (0.1#10.140)