Turki Harus Berhenti Buat Keributan dengan Rusia

Senin, 08 Februari 2016 - 16:32 WIB
Turki Harus Berhenti Buat Keributan dengan Rusia
Turki Harus Berhenti Buat Keributan dengan Rusia
A A A
MOSKOW - Turki diminta untuk berhenti membuat keributan dengan Rusia, dan membuat hubungan kedua negara semakin memburuk. Menurut Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Alexei Meshkov, Turki sebenarnya tahu apa yang harus mereka lakukan untuk memperbaiki hubungan dengan Rusia.

Sejak dimulainya ketegangan antara Rusia dan Turki, yakni sejak Turki menembak jatuh jet Rusia, Negeri Beruang Merah itu hanya meminta satu hal. Hal tersebut adalah Turki meminta maaf atas insiden itu.Namun, sampai saat ini Ankara belum mengeluarkan permintaan maaf tersebut.

Justru, Turki kembali mengeluarkan klaim yang menyebut bahwa jet tempur Rusia kembali melanggar wilayah udara mereka. Klaim tersebut langsung dibantah oleh Moskow.

"Sisi Turki tahu dengan sangat baik apa yang perlu dilakukan dalam rangka untuk menormalkan hubungan dengan Rusia. Apa yang kami katakan beberapa minggu yang lalu masih tetap berlaku hingga saat ini," ucap Meshkov.

"Alih-alih mengintensifkan situasi dan membuat klaim yang diciptakan melawan Rusia, akan lebih baik untuk melihat ke cermin dan melakukan apa yang harus dilakukan dalam hubungan antar pemerintah yang beradab. Posisi kami belum berubah," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Senin (8/2).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2922 seconds (0.1#10.140)