Kutuk Korut, Prancis Desak Dunia Internasional Bersikap Tegas

Minggu, 07 Februari 2016 - 22:47 WIB
Kutuk Korut, Prancis Desak Dunia Internasional Bersikap Tegas
Kutuk Korut, Prancis Desak Dunia Internasional Bersikap Tegas
A A A
PARIS - Prancis mengutuk Korea Utara (Korut) setelah negara itu meluncurkan roket jarak jauh pembawa satelit. Prancis pun menyerukan kepada masyarakat internasional untuk mengambil tindakan keras terhadap Korut atas aksinya tersebut.

"Prancis mengutuk pelanggaran terbaru dari resolusi Dewan Keamanan PBB oleh DPRK dan panggilan untuk reaksi cepat dan keras dari masyarakat internasional pada pertemuan hari ini Dewan Keamanan PBB," bunyi pernyataan pers Presiden Prancis, Francois Hollande, seperti disitat dari Sputniknews, Minggu (7/2/2016).

Sikap yang ditunjukkan oleh Prancis ini sebelumnya juga ditunjukkan oleh Amerika Serikat, Cina, Jepang, Korea Selatan dan Rusia yang juga mengutuk peluncuran rudal oleh Pyongyang. Dewan Keamanan PBB sendiri dijadwalkan akan mengadakan pertemuan darurat membahas peluncuran rudal jarak jauh Korut ini.

Korut sebelumnya juga membetot perhatian dunia internasional setelah Pyongyang mengatakan pada 6 Januari bahwa ia telah berhasil melakukan uji coba bom hidrogen. Tindakan Korut ini pun membuat situasi di Semenanjung Korea menjadi tegang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5327 seconds (0.1#10.140)