Israel-AS Gelar Latgab Pertahanan Rudal Balistik

Minggu, 07 Februari 2016 - 18:20 WIB
Israel-AS Gelar Latgab Pertahanan Rudal Balistik
Israel-AS Gelar Latgab Pertahanan Rudal Balistik
A A A
YERUSALEM - Pasukan pertahanan Israel, IDF mengatakan, Israel dan Amerika Serikat (AS) akan mengadakan latihan bersama akhir bulan ini dengan fokus pada pelatihan pertahanan rudal balistik.

"Latihan lima hari ini bertajuk Juniper Cobra 2016. Latihan ini merupakan bagian dari siklus pelatihan rutin dengan fokus pada pertahanan rudal balistik," jelas IDF seperti dilansir dari Xinhua, Minggu (7/2/2016).

Menurut militer Israel, latihan ini sebagai bagian dari "kemitraan lama" dan telah dilakukan sejak akhir 2014. Latihan ini mencakup siklus pelatihan rutin untuk meningkatkan kerja sama antara tentara Israel dan AS. Latihan ini terakhir dilakukan di Israel selatan pada Oktober 2015 dan berfokus pada kemampuan udara.

AS baru-baru ini telah menjatuhkan sanksi terhadap Iran atas program rudal balistik. Sanksi itu dijatuhkan tak lama setelah mengangkat sanksi atas program nuklir Teheran sesuai dengan kesepakatan yang dicapai bulan Juli 2015. Israel adalah salah satu penentang paling keras kesepakatan ini.

Israel sendiri saat ini tengah merampungkan nota kesepahaman 10 tahun dengan AS mengenai bantuan pertahanan. Israel adalah salah satu penerima bantuan terbesar dalam bidang ini dari Amerika Serikat, menerima tiga miliar dolar AS per tahun dalam bantuan pertahanan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3748 seconds (0.1#10.140)