Korut Klaim Sukses Luncurkan Roket Jarak Jauh

Minggu, 07 Februari 2016 - 11:45 WIB
Korut Klaim Sukses Luncurkan Roket Jarak Jauh
Korut Klaim Sukses Luncurkan Roket Jarak Jauh
A A A
PYONGYANG - Televisi pemerintah Korea Utara (Korut) mengatakan, bahwa mereka telah sukses meluncurkan roket jarak jauh. Menurut laporan televisi Korut, roket itu diluncurkan untuk membawa satelit baru mereka.

"Peluncuran roket jarak jauh, yang diperintahkan oleh pemimpin Kim Jong Un untuk untuk menempatkan satelit ke ruang angkasa, telah sukses," bunyi laporan televisi Korut.

"Satelit, Kwangmyongsong-4, akan mengorbit bumi setiap 94 menit dan Korut akan terus meluncurkan satelit di masa depan," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Minggu (7/2).

Sebelumnya, media-media di Korea Selatan (Korsel) memang telah ramai membicarakan mengenai adanya peluncurkan roket jarak jauh tersebut. "Korut telah meluncurkan roket jarak jauh dari lokasi peluncuran di barat laut mereka," kata media Korsel, Yonhap dalam laporannya.

Peluncurkan roket jarak jauh ini memang telah diprediksi beberapa hari sebelumnya. Karena, sejumlah data menunjukkan jika Korut telah mengisi tangki bahan bakar roket, satu hari sebelum peluncuran roket tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3141 seconds (0.1#10.140)