Korut Tak Akan Gunakan Senjata Nuklir Saat Hadapi Korsel

Jum'at, 05 Februari 2016 - 22:29 WIB
Korut Tak Akan Gunakan Senjata Nuklir Saat Hadapi Korsel
Korut Tak Akan Gunakan Senjata Nuklir Saat Hadapi Korsel
A A A
PYONGYANG - Media Partai Buruh, partai yang berkuasa di Korea Utara (Korut), melaporkan bahwa Pyongyang tidak akan menggunakan senjata nuklir terhadap negara tetangganya, Korea Selatan (Korsel).

"Kami memiliki kekuatan penangkal nuklir, tidak untuk menjatuhkannya di atas kepala bangsa kami sendiri," hal itu ditegaskan dalam sebuah opini yang dipublikasikan di Rodong Sinmun, seperti dikutip dari Sputniknews, Jumat (5/2/2016).

Menurut Pyongyang, senjata nuklir tersebut diarahkan untuk memastikan perdamaian dan keamanan di Semenanjung Korea dan untuk mengacaukan upaya berbahaya yang menghancurkan.

"Seperti kemarin, hari ini kita merindukan hubungan baik antara Utara dan Selatan, dan bercita-cita menuju kesatuan bangsa dan perdamaian di bumi ini," kata surat kabar partai yang berkuasa.

Situasi di Semenanjung Korea memanas setelah Korut melakukan uji coba bom hidrogen pada awal bulan lalu. Belakangan, Korut disebut-sebut akan melakukan uji coba rudal balistik yang memicu gelombang kekhawatiran masyarakat internasional.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3435 seconds (0.1#10.140)