Kelompok Militan Suriah Bunuh Jenderal Iran

Jum'at, 05 Februari 2016 - 17:24 WIB
Kelompok Militan Suriah Bunuh Jenderal Iran
Kelompok Militan Suriah Bunuh Jenderal Iran
A A A
DAMASKUS - Sebuah laporan menyebut seorang jenderal Iran telah dibunuh oleh militan di Suriah. Jenderal Iran yang berperan sebagai penasehat militer itu tewas di Provinsi Utara Aleppo.

Brigadir Jenderal Mohsen Ghajarian dari pasukan elit Garda Revolusi Iran. Ia bertugas memberikan pertimbangan pada pasukan pro pemerintah dalam memerangi Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), seperti disitir Al Arabiya dari laporan kantor berita Fars, Jumat (5/2/2016).

Selain melaporkan kematian Mohsen Ghajarian, Fars juga mengatakan enam "relawan" Iran juga tewas di provinsi Aleppo. Aleppo sendiri kini tengah menjadi sasaran serangan tentara Suriah dengan dukungan serangan udara Suriah.

Kematian Ghajarian ini menambah jumlah penasihat dan "sukarelawan" asal Iran yang tewas dalam konflik di Suriah menjadi lebih dari 100 orang sejak awal Oktober tahun lalu menurut catatan AFP.

Salah satu dari korban tewas dalam perang Suriah adalah Jenderal Hossein Hamedani, seorang veteran perang Iran-Irak yang meninggal pada Oktober, setelah melakukan 80 misi di Suriah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4180 seconds (0.1#10.140)