Remaja Jerman Nekat Panjat Piramida Giza Mesir

Jum'at, 29 Januari 2016 - 15:17 WIB
Remaja Jerman Nekat Panjat Piramida Giza Mesir
Remaja Jerman Nekat Panjat Piramida Giza Mesir
A A A
KAIRO - Sebuah video rekaman muncul dan menghebohkan jagad dunia maya. Pasalnya, video tersebut merekam aksi seorang remaja asal Jerman yang mendaki piramida tertua dan terbesar, Pramida Agung Giza di Mesir.

Adalah Andrej Ciesielski, remaja berusia 18 tahun yang membuat kehebohan tersebut. Dalam sebuah postingan di blog, ia menyatakan sengaja terbang dari Munich ke Mesir. Tujuannya ke Mesir hanya satu, yaitu mendaki piramida berusia 4.500 tahun itu dan merekam semuanya dengan kamera, seperti dikutip dari laman Independen, Jumat (29/1/2016).

"Di belakang saya, Anda dapat melihat Giza. Sebelum saya melakukan perjalanan, saya tidak yakin apakah ide yang baik untuk pergi ke Kairo. Tapi, saya senang bahwa saya pergi ke sana. Bersama-sama melawan teror. Pada hari terakhir ada serangan teror di dekat piramida. Beberapa orang telah tewas, yang membuat saya berpikir ulang," tulis Ciesielski.

Ciesielski hanya membutuhkan waktu 8 menit untuk mencapai pucak piramida yang mempunyai tinggi 146 meter dan membutuhkan waktu 20 menit untuk turun. Untuk diketahui, Mesir menerapkan aturan yang sangat ketat bagi yang nekat memanjat piramida. Ancaman 3 tahun penjara sudah menanti bagi yang melanggarnya.

Namun, Ciesielski lolos dari ancaman hukuman itu. Pihak otoritas Mesir melaporkan aksinya itu kepada perwakilan Jerman setelah sempat menahan dan memeriksanya. Ia kemudian diperbolehkah kembali ke Jerman bersama video yang merekam aksi nekatnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3719 seconds (0.1#10.140)