Anggota ISIS Serbu Hotel di Mesir, 3 Turis Ditikam

Sabtu, 09 Januari 2016 - 13:10 WIB
Anggota ISIS Serbu Hotel di Mesir, 3 Turis Ditikam
Anggota ISIS Serbu Hotel di Mesir, 3 Turis Ditikam
A A A
KAIRO - Aksi penyerangan terhadap wisatawan asing kembali terjadi di Mesir. Tiga wisatawan asing terluka setelah dua tersangka militan ISIS menyerbu sebuah hotel di Egypt's Red Sea resort di Hurghada.

"Para penyerang, yang bersenjatakan pisau, tewas oleh polisi di Bella Vista Hotel setelah mereka menikam dua tamu yang berasal dari Austria dan Swedia," kata seorang pejabat keamanan setempat seperti dilansir dari BBC, Sabtu (9/1/2016).

Menurutnya, para penyerang tersebut berniat untuk menyulik para wisatawan. Sejumlah laporan juga menyatakan bahwa para pelaku sempat mengibarkan bendera ISIS.

Saat ini, kawasan Hurghada dalam situasi waspada dimana semua jalan masuk dan keluar ditutup. Selain itu, pasukan keamanan tengah menyisir dan masih mencari kemungkinan adanya pelaku lain.

Ini merupakan serangan ke dua terhadap wisatawan asing dalam kurun waktu tiga hari terakhir yang dilakukan oleh ISIS di Mesir. Sebelumnya, mereka menembaki bus wisata yang akan mengangkut wisatawan asal Israel di sebuah hotel. (Baca juga: ISIS Klaim Pelaku Penembakan Bus Wisatawan Israel)

Tidak ada yang terluka dalam penyerangan yang disebut Kementerian Dalam Negeri Mesir menyasar kepada anggota pasukan keamanan itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3289 seconds (0.1#10.140)