RSI, Bukti Kedekatan Indonesia-Palestina

Rabu, 30 Desember 2015 - 00:20 WIB
RSI, Bukti Kedekatan Indonesia-Palestina
RSI, Bukti Kedekatan Indonesia-Palestina
A A A
JAKARTA - Presdir Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dr. Sarbini menuturkan, pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza adalah bukti kedekatan antara Indonesia dan Palestina. RSI resmi beroperasi pada tanggal 24 Desember lalu.

"RSI adalah simbol dari kedekatan antara Indonesia dan Palestina, simbol dari persatuan antara masyarakat Indonesia dan Palestina," kata Sarbini saat menggelar konfrensi pers di kantor Mer-C di Jakarta pada Selasa (29/12).

Dirinya juga menuturkan, dengan kehadiran RSI di tengah-tengah warga Palestina ini, harkat dan martabat masyarakat Indonesia di Palestina jadi terangkat. Masyarkat Palestina di Gaza, hingga kelompok milisi Gaza sangat menghormati warga Indonesia, karena RSI.

Sementara itu, Sarbini turut menjelaskan, lokasi dari RSI ini sejatinya sangat dekat dengan perbatasan Israel. "RSI berlokasi hanya tiga kilometer dari perbatasan Israel," ucapnya.

Ide mengenai pembangunan RSI sendiri sejatinya sudah muncul sejak tahun 2009 lalu, tapi baru pada tahun 2011 rumah sakit dua lantai ini baru dibangun. RSI selesai dibangun pada pertengahan 2015, dan mulai beroperasi pekan ini. Rencananya, RSI akan secara resmi diserhkan kepada pemerintah Palestina pada awal Januari mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3575 seconds (0.1#10.140)