ISIS Bangun Penjara Khusus Wanita di Bawah Gurun

Selasa, 15 Desember 2015 - 22:49 WIB
ISIS Bangun Penjara Khusus Wanita di Bawah Gurun
ISIS Bangun Penjara Khusus Wanita di Bawah Gurun
A A A
BAGHDAD - Kelompok pejuang Kurdi menemukan sejumlah panel-panel mengerikan di bawah tanah. Panel-panel berbentuk segi panjang ini diduga adalah penjara bagi tahanan perempuan.

Seperti dikutip dari laman Express, Selasa (15/12/2015), para tahanan perempuan akan menghabiskan waktu berjam-jam di dalam kegelapan dalam ruangan sempit. Pasalnya, ruangan tersebut hanya memungkinkan penghuninya untuk berdiri. Penghuninya bahkan tidak bisa bergerak atau pun berbaring.

Penemuan panel-panel ini seolah memberikan gambaran secara sekilas seperti apa kehidupan di bawah kekuasaan ISIS yang brutal. Hal itu bisa dilihat dari gambar-gambar yang ditemukan di dinding penjara tersebut.

Terlihat goretan gambar berbentuk rumah, mobil, dan hewan yang seolah menunjukkan mimpi para korban. Namun, tidak diketahui lebih lanjut mengenai bagaimana nasib para tahanan wanita tersebut.

Sejumlah temuan ini semakin menambah panjang daftar kekejaman ISIS. Sebelumnya, pasukan kelompok Kurdi juga menemukan sejumlah kuburan massal di Sinjar. Kuat dugaan jika ISIS telah melakukan genosida terhadap etnis Yazidi di Sinjar.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3870 seconds (0.1#10.140)