Zul Zivilia Divonis 18 Tahun, Akui Siap Jalani Hidup di Penjara

Sabtu, 08 April 2023 - 22:35 WIB
loading...
Zul Zivilia Divonis 18 Tahun, Akui Siap Jalani Hidup di Penjara
Zul Zivilia divonis 18 tahun penjara karena kasus narkoba pada 2019. Setelah ditahan selama 4 tahun, Zul kini mengaku siap menjalani sisa hidupnya di penjara. Foto/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Zul Zivilia divonis 18 tahun penjara karena kasus narkoba pada 2019. Setelah ditahan selama 4 tahun, Zul kini mengaku siap menjalani sisa hidupnya di penjara.

Zul menyadari kesalahannya bukan hanya soal penyalahgunaan narkoba. Namun, juga kesalahan lain yang seringkali dia lakukan kepada orang-orang terdekatnya.

"Saya merasa bahwa banyak kesalahan saya selain narkoba, kesalahan saya kepada orang tua, terhadap keluarga terutama. Sangat siap (secara mental) atas semuanya," kata Zul di kantor Kemenkumham RI beberapa waktu lalu.

Meski harus mendekam selama 18 tahun di Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Zul tetap bersyukur lantaran banyak pelajaran yang didapatnya selama empat tahun menjalani masa tahanan. Terlebih dirinya dipercaya sebagai tahanan pendamping yang bertugas mengurus kegiatan kesenian.



"Setelah saya menjalani hukuman ini banyak hikmah yang saya dapatkan, banyak hal yang patut disyukuri," jelas Zul.

Kesiapan Zul menjalani hukuman tak lain karena dukungan sang istri, Retno Paradinah yang setia mendampinginya. Bagi sang vokalis, keluarga adalah sumber kekuatannya sampai saat ini.

Di sisi lain, Zul bersyukur memiliki Retno sebagai istrinya. Sebab, selain setia menunggunya menjalani tahanan, Retno juga banting tulang untuk menghidupi keluarganya. Termasuk orang tua Zul.

"Sampai saat ini saat saya masih di dalam (penjara), istri saya masih membantu orang tua saya juga. Saya sangat berterima kasih," ujar Zul.



"Sangat bersyukur kepada Allah karena istri saya masih kuat, masih bertahan dan masih mengurus saya di kondisi saya yang terpuruk saat ini," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)