Mengenal 7 Jenderal Polisi Bintang 2 yang Dimutasi Akhir Maret 2023

Jum'at, 07 April 2023 - 16:52 WIB
loading...
Mengenal 7 Jenderal Polisi Bintang 2 yang Dimutasi Akhir Maret 2023
Irjen Fadil Imran salah satu jenderal polisi bintang 2 yang dimutasi akhir Maret lalu. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat tujuh jenderal polisi bintang dua yang terkena mutasi pada 27 Maret 2023. Salah satu yang jadi sorotan dalam mutasi ini adalah Irjen Fadil Imran.

Pada akhir Maret 2023 lalu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran terhadap para perwira menengah hingga perwira tinggi Polri. Dari sekian banyak nama, terdapat sejumlah di antaranya yang merupakan jenderal polisi bintang 2.


Daftar Jenderal Polisi Bintang 2 yang Dimutasi Akhir Maret 2023

Berikut nama-nama jenderal bintang 2 yang terkena mutasi Polri pada 27 Maret 2023.

1. Irjen Mohammad Fadil Imran

Pada mutasi bulan Maret lalu, Irjen Fadil Imran yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya diangkat untuk menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri.

Irjen Fadil Imran menggantikan Komjen Arief Sulistyanto yang memasuki masa pensiun.

2. Irjen Karyoto

Jabatan Kapolda Metro Jaya yang ditinggalkan oleh Fadil Imran lantas diisi oleh Irjen Karyoto. Sebelumnya Karyoto bertugas sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi di Komisi Pemberantasan Korupsi sejak April 2020.

3. Irjen Agus Nugroho

Selanjutnya ada nama Irjen Agus Nugroho yang dipindahtugaskan untuk menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah. Lulusan Akpol 1991 ini sebelumnya menjabat sebagai Deputi IV Bidang Penindakan BPOM sejak 2022.

4. Irjen Akhmad Wiyagus

Irjen Akhmad Wiyagus mengisi posisi Kapolda Jawa Barat yang ditinggalkan oleh Irjen Suntana untuk menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri dalam persiapan penugasan luar struktur.

Sebelumnya, Irjen Akhmad merupakan Kapolda Lampung sejak 2022 lalu.


5. Irjen Helmy Santika

Sementara itu, posisi Kapolda Lampung yang ditinggalkan oleh Irjen Akhmad ditempati oleh Irjen Helmy Santika yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo sejak 2022.

6. Irjen Angesta Romano Yoyol

Irjen Angesta Romano Yoyol kini telah menjabat sebagai Kapolda Gorontalo yang telah ditinggalkan Irjen Helmy Santika. Angesta sebelumnya merupakan Perwira Tinggi yang ditugaskan sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri sejak tahun 2020.

7. Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso

Mantan Wakil Komandan Korps Brimob Polri yang telah menjabat sejak 2020 ini dipindahtugaskan ke Polda Sulawesi Selatan untuk menjadi Kapolda pada mutasi bulan Maret 2023 lalu.

Sedangkan posisi Wadankorbrimob diemban oleh Brigjen Imam Widodo yang naik jabatan dari Danpas Pelopor Korps Brimob Polri.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)