Tak Percaya Bank, Pria China Kubur Duit Rp75,5 Juta di Tanah

Selasa, 01 Desember 2015 - 14:32 WIB
Tak Percaya Bank, Pria China Kubur Duit Rp75,5 Juta di Tanah
Tak Percaya Bank, Pria China Kubur Duit Rp75,5 Juta di Tanah
A A A
BEIJING - Pria China bernama Wu Chen, 67, tidak percaya dengan bank sebagai tempat yang aman untuk menyimpan uangnya. Dia pun memilih mengubur uangnya yang berjumlah 35 ribu yuan atau sekitar Rp75,5 juta yang dibungkus plastik ke dalam tanah.

Lima tahun kemudian, dia membongkar uangnya itu dengan menggali tanah. Dia kaget, karena sebagian besar uangnya hilang dan sebagian lagi rusak jadi sarang dan makanan cacing.

”Saya tidak berharap untuk membuka kantong plastik dan melihat 35 ribu yuan tunai yang semuanya rusak, beberapa membusuk,” kata Chen kepada People Daily Online.

Tapi, ada bank yang berbaik hati menawarkan diri untuk menyelamatkan uang milik Chen itu. Pihak bank mengaku hanya mampu menyimpan sekitar 20 ribu yuan atau sekitar Rp43 juta. Sedangkan sisanya sudah terlalu rusak dan sulit untuk diperbaiki.

Staf bank mengingatkan orang-orang bahwa mengubur uang bukanlah ide yang baik, karena akan menjadi lembab dan uang mudah membusuk. Pihak bank juga meyakinkan masyarakat bahwa menyimpan uang di bank merupakan pilihan terbaik untuk menghindari jamur, pembusukan, kebakaran serta pencurian.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4485 seconds (0.1#10.140)