Debt Collector Babak Belur Dikeroyok Massa, Kapolres Tangsel: Pelaku Secepatnya Kita Tangkap

Kamis, 06 April 2023 - 05:40 WIB
loading...
Debt Collector Babak Belur Dikeroyok Massa, Kapolres Tangsel: Pelaku Secepatnya Kita Tangkap
Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto berjanji mengusut tuntas pengeroyokan seorang debt collector di sekitar Stasiun Rawa Buntu, Serpong. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Faisal Febrianto berjanji mengusut tuntas pengeroyokan seorang debt collector di sekitar Stasiun Rawa Buntu, Serpong. Ia menjamin akan menangkap semua pelaku pengeroyokan .

"Kami menjamin untuk menangkap semua pelaku. Kasih kita waktu, secepatnya kita akan tangkap. Semua kembali, nanti kalau sudah ditangkap nanti kita kasih tahu,"ujar AKBP Faisal kepada keluarga dan rekan debt collector korban pengeroyokan, saat menggeruduk Polres Tangsel, Rabu (5/4/2023) malam.

Polres Tangsel tadi malam digeruduk keluarga dan kerabat debt collector korban pengeroyokan yang terjadi Rabu (5/4/2023)).


Dalam video yang beredar memperlihatkan segerombolan orang yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Polres Tangsel. Massa tersebut menuntut polisi menangkap pelaku pengeroyokan terhadap rekan mereka.

Sebelumnya, seorang debt collector babak belur dihajar massa di sekitar Stasiun Rawa Buntu, Serpong. Amuk massa itu terjadi tak lama setelah adanya penarikan paksa seunit mobil nasabah di jalan.

Dalam video yang beredar, tampak terjadi keributan antara sekelompok debt collector dengan pengendara mobil di tepi jalan. Pengendara mobil tersebut berupaya mempertahankan mobilnya dari penarikan debt collector .



Sempat terjadi tarik menarik pada bagian pintu mobil. Si pengendara mobil meminta debt collector menyelesaikannya di kantor polisi. Kejadian itu memicu pengguna jalan hingga driver ojek online berhenti dan berkerumun di sekitar lokasi.

Tak lama kemudian, pengguna jalan beramai-ramai mengamankan seorang anggota debt collector. Emosi warga tak terbendung hingga beberapa di antaranya spontan memukuli dan mengikat kedua tangan debt collector tersebut.

Tak terima rekannya babak belur, ratusan debt collector kemudian mendatangi Polres Tangsel, mendesak pelaku pengeroyokan diproses hukum .

"Ada ojol, ada sopir taksi ikut mukul juga, dan ada juga warga. Ada juga orang yang menusuk dengan kayu (pelipis) matanya sehingga rusak mata dari pada saudara Bobi," ungkap kordinator debt collector di Polres Tangsel.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)