Jokowi Akan Sampaikan Komitmen RI di Konferensi COP21

Senin, 30 November 2015 - 16:41 WIB
Jokowi Akan Sampaikan Komitmen RI di Konferensi COP21
Jokowi Akan Sampaikan Komitmen RI di Konferensi COP21
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan menyampaikan komitmen mengenai perubahan iklim di konferensi iklim COP21 di Paris, Prancis. Keterangan itu disampaikan oleh juru bicara Kementerian Luar Indonesia Arrmanantha Nassir.

"Kita akan menyampaikan komitmen, pertemuan ini kan tujuan utamanya untuk memberikan dorongan politis kepada proses untuk tercapainya sebuah kesepakatan global yang sudah setahun terakhir diupayakan oleh Prancis. Yang pasti, Presiden sampaikan komitmen Indonesia untuk menjadi bagian dari solusi perubahan iklim," ucap Arrmanantha pada Senin (30/11).

"Presiden juga akan menyampaikan mengenai komitmen Indonesia dalam mengurangi emisi, dimana target Indonesia akan menurunkan emisi 29 persen pada tahun 2030," sambung diplomat yang kKerap disapa Tata tersebut.

Tata menuturkan, dalam pertemuan itu Jokowi juga akan menyampaikan komitmen Indonesia mengenai penggunaan energi terbarukan. Dimana Indonesia memiki target pengunaan energi terbarukan hingga 25 persen pada tahun 2025. Selain itu langkah-langkah mengenai bagaimana cara mengatasi kebakaran hutan di Indonesia.

Konferensi COP21 dihadiri setidaknya oleh sekitar 138 Kepala Negara, atau lebih dari separuh total negara yang ada di dunia. Konferensi ini sendiri berlangsung hanya beberapa pekan paska teror Paris yang menelan ratusan korban jiwa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4568 seconds (0.1#10.140)