Mengaku Saudara, Iran Akan Terus Dukung Suriah

Minggu, 29 November 2015 - 21:43 WIB
Mengaku Saudara, Iran Akan Terus Dukung Suriah
Mengaku Saudara, Iran Akan Terus Dukung Suriah
A A A
DAMASKUS - Penasehat pemimpin tertinggi Iran, Ali Akbar Velayati menegaskan, Teheran akan terus mendukung Damaskus dalam segala hal karena itu adalah tugas Iran untuk melakukannya meski dalam kondisi perang dunia.

"Hubungan Suriah-Iran adalah hubungan persaudaraan dan erat. Ini adalah tugas Iran untuk melanjutkan berdiri dengan negara yang ramah dan Presiden Bashar al-Assad dan mendukung Suriah dalam segala kondisi, dalam kondisi perang dunia terhadap Suriah yang dinyatakan oleh barat dan sejumlah negara regional," kata Velayati seperti dikutip dari Sputniknews, Minggu (29/11/2015).

Velayati sendiri saat ini tengah melakukan kunjungan ke Damaskus dan akan bertemu dengan Presiden Bashar al-Assad dan sejumlah pihak berwenang lainnya. "Kunjungan seperti ini adalah hal yang alami dalam kondisi seperti ini," ujarnya.

Suriah sendiri tengah dilanda perang saudara yang berkembang menjadi arena perang dunia internasional setelah kemunculan sejumlah organisasi militan macam ISIS dan Front al Nusra yang merupakan sayap organisasi teroris internasional Al-Qaeda.

Sikap dunia internasional terhadap krisis di Suriah pun terpecah. Amerika Serikat dengan sekutunya beranggapan Presiden Assad adalah sumber dari segala masalah di Suriah sehingga harus lengser dari kursi presiden.

Pandangan berbeda diajukan oleh Rusia dan Iran yang menilai Presiden Assad adalah bagian dari solusi krisis yang ada di Suriah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3684 seconds (0.1#10.140)