Inggris Kirim SAS Buru 20 Petinggi ISIS

Minggu, 29 November 2015 - 20:05 WIB
Inggris Kirim SAS Buru 20 Petinggi ISIS
Inggris Kirim SAS Buru 20 Petinggi ISIS
A A A
LONDON - Sumber-sumber militer mengatakan, Inggris telah mengirimkan pasukan khusus SAS, ke Suriah untuk memburu dan membunuh 20 petinggi ISIS, dimana 10 diantaranya adalah warga negara Inggris.

"Di Suriah, SAS akan memakai strategi yang sama saat digunakan di Afghanistan ketika mereka secara efektif menghancurkan jajaran komando tingkat menengah Taliban. Sekarang saatnya untuk memberangus para militan," kata sumber senior militer Inggris, seperti dikutip dari laman Sunday Express, Minggu (29/11/2015).

Misi pembunuhan ini merupakan upaya untuk menghilangkan rantai komando ditubuh ISIS di Suriah. Keputusan ini dilakukan diluar dari hasil pemungutan suara di Parlemen Inggris terkait rencana Inggris untuk melakukan operasi udara di Suriah.

Saat ini, sekitar 40 anggota SAS sudah berada di Suriah untuk mendukung pasukan khusus Amerika Serikat. Angka ini kemungkinan akan bertambah dua kali lipat setelah Kepala Pertahanan Inggris memerintahkan Kepala Pasukan Khusus Inggris untuk fokus dalam semua upaya melawan ISIS di Irak dan Suriah.

Sejumlah nama warga negara Inggris diyakini masuk dalam daftar 20 petinggi ISIS yang menjadi incaran SAS. Mereka diyakini adalah Sally Jones, dua bersaudara Nasser dan Aseel Muthana.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3463 seconds (0.1#10.140)